Kamis, 06 November 2014

Hukuman Presiden Sepakbola Italia Semakin di Perpanjang

 FIFA pada akhirnya perpanjang sanksi pada Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio. Orang nomer satu dalam federasi sepak bola Italia itu dinilai sudah bertindak rasis waktu berkampanye untuk mencalonkan diri sebagi presiden FIGC. (Baca : Carlo Tavecchio Sadar Ucapannya Berbai Rasisme Maka dari itu Minta Maaf ke UEFA)

" Ketua Komite Disiplin FIFA sudah mengambil keputusan untuk perpanjang sanksi pada Carlo Tavecchio, presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC). Dengan hal tersebut, Mr Tavecchio tak penuhi prasyarat untuk posisi apa pun juga sebagai petinggi FIFA untuk periode enam bln., " catat pernyataan FIFA.

" Sikap FIFA pada semua bentuk diskriminasi tegas. Pasal 3 Statuta FIFA tegas melarang diskriminasi berbentuk apa pun pada orang lantaran ras mereka, warna kulit, etnis, asal-usul kebangsaan atau sosial, type kelamin, bhs, agama, pendapat politik, kekayaan, kelahiran atau tujuan seksual, " imbuhnya.

Hukuman ini adalah suatu resolusi perang melawan rasisme serta diskriminasi dengan memberlakukan hukuman yang ketat serta kirim pesan yang kuat supaya tak akan berlangsung aksi rasis.

Tavecchio adalah sosok yang kontroversial di sepak bola Italia. Sepak terjangnya kerap mengundang pro-kontra. Dengan ketentuan ini, untuk sesaat dia bakal tidak diaktifkan dari FIGC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar